The WORKING CLASS heroes

posted in: #Social, #Spiritual | 0

“I’ve known this guy for quite some time and he’s a real deal, I can tell. Bicara A ya A, B ya B. Tidak pernah neko-neko dan satu hal yang saya kagumi adalah Bung Surya selalu percaya pada manusia, semesta, dan segala kekuatannya.

Baru beberapa bulan lalu saya bertemu dengan beliau karena butuh ‘wejangan’ dengan satu dua gelas kopi untuk membicarakan harapan kami terhadap negeri ini. Saya yang kali itu ragu untuk mengambil pekerjaan yang saya tahu akan melibatkan hati lebih dalam lagi untuk menaruh harapan bahwa Indonesia bisa maju bersama orang mudanya, Bung Surya lah yang menaruh keyakinan itu terhadap diri saya. Tentu tidak dengan cara yang muluk-muluk, beliau hanya berkata, “aku kemarin baru belajar sebuah teori yang bisa ngebantu kita paham dalemnya diri kita, Din. Kerjaan ini menarik, kalau ada kesempatan bagus untuk ngebantu ini negara, kenapa harus ragu? yang penting Open Heart, Open Mind, Open Will.”

Ditengah kesibukannya, Bung Surya selalu menyempatkan diri untuk berinovasi, memutar otak dan hatinya untuk mencari celah memberikan warna baru bagi “the working class heroes”, para sahabatnya. Tidak banyak yang bisa saya katakan dan lakukan, kecuali doa dan keyakinan bahwa amanah di tangan Bung Surya insyaa Allah bisa dijalankan dengan baik. Bung, it has always been a privilledge to know you as a mentor, as a friend, and as a leader. Good luck Bung Surya Tjandra God bless you :)”

Leave a Reply