PILKADA JATIM dan MALANG selesai dengan 66% pemilih

posted in: #Social | 0

Gelaran Pilkada serentak usai. Malang dan Jawa Timur juga merampungkan dengan menempatkan pasangan Sutiaji-Edi Sofyan dan Kofifah-Dardak sebagai pemenang perhitungan resmi KPU.

Apapun hasilnya, selamat untuk Kedua pasangan. Selamat menjalankan amanah dengan membangun oemerintahan yang baik, bersih dan bemanfaat untuk masyarakat kota Malang dan provinsi Jawa Timur.

Ada hal yang menarik dalam pilkada Malang dan Jawa Timur kali ini. Partiwipasi masyarakat mengalami peningkat; artinya Golput menurun. Tsunami politik di kota Malang dan kontestan paslon Gubernur yang alot di awal meruntuhkan opini publik atas meningkatnya golput.

Baca: KPUD Malang Selesaikan Tahapan Pilkada Jawa Timur 2018

Hasil ini merupakan pilihan terbaik untuk kota Malang dan provinsi Jawa Timur. Dengan prosentase golput yang menurun diharapkan partisipasi masyarakat dalam membangun kota dan provinsi menjadi semakin nyata, terlebih terhadap Pileg dan Pilpres 2019.

Mari kita sambut dan sukseskan pemilu Legislatif, Perwakilan Daerah dan Presiden 2019 dengan mengembangkan budaya solidaritas yang berkualitas dan bermartabat.

Leave a Reply