Pendekatan CERDAS caleg PSI, Surya Tjandra

posted in: #Ngalambois, #Social | 0

Kedatangan Surya Tjandra hari Jumat tanggal 1 juni ke Malang menjadi awal aktivitas membangun masyarakat yang sebenarnya setelah sekian lama melakukan pengenalan, atau sensing. Komunikasi dengan komunitas seni Gendhang Purnama Ganesha ini bukanlah yang pertama. Sudah beberapa kali berdialog untuk sampai pada pilihan membangun Kampung Budaya sebagai identitas warga kampung tersebut.

Pendekatan CERDAS caleg PSI, Surya Tjandra

Pertemuan-pertemuan terebut terkemas rapi forum FGD (focus discustion group). Tujuan membangun komunitas seperti ini dirasa sangat penting karena selama ini dalam proses pendekatan politik kepada masyarakat selalu berhenti tanpa ada hasil jelas. Dengan FGD sebenarnya Surya Tjandra ingin membangun pondasi partisipasi masyarakat untuk berpartisipasi secara sehat dalam menentukan masa depannya. Mereka merumuskan masalahnya, mencari potensinya serta menemukan solusinya dan mengerjakannya dengan bantuan STC “SURYA TJANDRA CENTRE”.

Simak Video: Gendhang Purnama Ganesha, Kalipare, Karangkates, Kabupaten Malang

Upaya STC tidaklah sia sia merangkul komunitas seni “GENDHANG PURNAMA GANESHA” Kalipare, Karangkates, Kab Malang. Kedangangan Surya Tjandra kali ini pun langsung disambut oleh musik perkusi dari grup RESTU BUMI Karangkates, lagu yang dimainkan oleh kelompok tersebut lagu2 jawa yang familiar seperti cublak2 suweng.

Lantunan musik perkusi membuat suasana semakin hangat, mengungkapkan tentang kondisi di lingkungan, namun Surya Tjandra sbg caleg melihat bahwa kabupaten malang memiliki potenai yang luar biasa jika dikelola untuk menjadi kota wisata berbasis wilayah.

Lihat Galery: FGD dengan KOMUNITAS SENI Gendhang Purnama Ganesha

Pada akhir acara, acara ditutup dengan penyerahan alat pahat dan kaos simbol dimulainya pembangunan kampung budaya diiringi kreativitas anak muda yang piawai memainkan seruling dengan mendapat iringan dr musik perkusi sebagai ucapan terima kasih atas kesediaan Surya Tjandra yg telah meluangkan waktu untuk datang memenuhi undangan warga sebagai simbol pelopor perubahan

Solidaritas bermartabat#tidakbagibagiduit

Leave a Reply