MAHASISWA PUN BERGERAK setelah 41 Anggota Dewan menjadi tersangka

posted in: #Social | 0

Tanggal 7 september 2018, suatu terjadi diluar kebiasaan. Demontrasi mahasiswapun kali ini muncul sebagai wujud solidaritas kaum intelektual muda atas kasus korupsi anggota dewan.

Sumber Foto: Kumparan

Tidak tanggunng tangung, aksi Mahasiswa yang dimotori oleh PMIi, PMKRI, GMNi, Persatuan Mahasiswa Budhis, ini mengecam dan menguarkan 7 tuntutan kepada partai politik, KPK, KPU, sampai dengan Wali kota terpilih.

Baca: Geram Korupsi Massal di Kota Malang, Cipayung Plus Gelar Aksi

Evaluasi, mempersiapkan PAW dan pecat kader korupsi. KPU mencoret caleg korupsi. KPK mengusut tuntas korupsi anggota dewan, Mendagri segera melakukan evaluasi diskresi kekosongan anggota dewan. Pemerintah mempersiapkan akuntabilitas program pemerintahan selama 5 tahun secara terbuka dan transparan.

Video: Demo Kecam Korupsi Anggota DPRD Malang Ricuh

Mahasiswa sebagai simbul gerakan moral ini perlu disikapi sebagai momentum kebangkitan masyarakat kota Malang. Korupsi anggota dewan adalah tindakan yang sama sekali mencederai kepercayaan masyarakat. Waktu masyarakat menentukan sikapnya dengan tidak main-main dalam menggunakan hak politiknya.

Baca: Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Kota Malang

Jika anda salah memilih, maka resiko yang harus anda tanggung adalah 5 tahun ke depan. Rentang periode 2014 sd 2019 sdh mewujud nyata dalam kasus korupsi berjamaah anggota DPRD kota Malang.

Saat ini mari kita pIkirkan dengan bijak pilihan politik kita. Saya, anda dan seluruh warga Malang raya tentu ingin mewujudkan Malang Raya yang lebih baik, maju dan sejahtera. Dan hal itu hanya dapat kita raih jka kita berada dalam jalan yang sama, menuju tujuan yang sama dan melakukan hal yang sama. Dari, oleh dan untuk warga Malang Raya.

Leave a Reply