M Zohri sprinter INDONESIA BERJAYA di kancah Internasional

posted in: #Social | 0

M Zohri Spinter Indonesia berjaya meraih posisi pertama dalam 100 m Final IAAF Word U 20 Championships 2018 di Finlandia. M. Zohri berhasil menumbangkan dominasi Amerika Serikat yang menempati posisi 2 dan 3.

Ada yang menarik dari kemenangan tersebut. Entah disengaja atau tidak, kemana official tim Indonesia?! Setelah dinyatakan yang tercepat, dia mencoba mencari suporter, official atau pihak lain yang membawa simbol negara Indonesia, Bendera Merah Putih. Setelah keliling, tak ditemukan simbol tersebut.

Berbeda dengan 2 sprinter Amerika Serikat yang dengan mudah mendapatkan simbol negaranya. Kedua pelari dengan posisi 2 dan 3 tersebut dengan penuh kebanggaan menyelimutkan bendera Amerika di tubuh mereka.

M Zohri pun akhirnya harus kembali tanpa bendera Merah Putih, bergabung dengan kontestan Amerika Serikat setelah seorang pelari Amerika menyambut dengan ucapan selamat pada M Zohri. Indonesia diapit Amerika serikat itulah yang tampak dalam selebrasi Akhir Mens 100 m Final IAAF Word U 20 Championships 2018

Selamat, Proficiat Untuk M Zohri, meskipun tanpa identitas bendera usahamu pun mengharumkan nama Indonesia dalam kancah atlektik dunia. Merah Putih melekat dalam tubuhmu! Dan terpancar saat kemenangan tanpa selebrasi itu terjadi.

Identitas Bendera Merah Putih memang penting! Namun jauh lebih penting Mental Merah Putih jauh lebih penting! Mentalitas inilah yang membawa para juara!

#solidaritas menembus identitas
#suryatjandra
#ngalambois

Leave a Reply