KPK menyasar KABUPATEN MALANG

posted in: #Social | 0

Berbeda kota Malang menuai tsunami politik sejak tahun 2013 yang diawali dengan OPERASI TANGKAP TANGAN (OTT); Kabupaten Malang pun mulai disentuh. Laporan masyarakat menjadi dasar pijakan KPK melakukan penggeledahan di sejumlah ruang kerja Bupati Malang.

Saya pribadi melihat ini sebagai upaya positif yang dilakukan karena keprihatinan masyarakat terhadap korupsi meningkat. Apresiasi saya pada pihak pihak yang telah melaporkan, memberikan informasi terkait adanya dugaan pelanggaran penyalahgunaan anggaran pendapatan daerah/negara.

Baca: KPK “Obok-obok” Kantor Bupati Malang

Saya menilai kerja KPK akan semakin mengarah pada akar persoalan ketika informasi yang muncul adalah dari laporan masyarakat. Sebagai pengguna pemanfaatan anggaran, masyarakatlah yang harus mengevaluasi kerja kerja pemerintah kedepan.

Ini bagus sebagai momentum perubahan di Kabupaten Malang. Partisipasi masyarakat yang meningkat dalam mencermati dinamika politik juga akan melahirkan calon pemimpin atau politisi yang berkualitas.

Calon pemimpin daerah atau politisi tidak bisa sembarangan karena ketika mereka bertemu msayarakat itu sama artinya mereka bertemu indikator layak tidaknya dia dipilih.

Saatnya Ngalambois

Salam

SURYA TJANDRA
caleg DPR RI dapil V, Malang Raya
Partai Solidaritas Indonesia.

Leave a Reply