KAMPANYE SEHATPUN DIMULAI : Kampanye Resmi Perdana SURYA TJANDRA di Malang Raya

posted in: #Ngalambois, #Social, #Spiritual | 0

Rabu, 26 September 2018 adalah hari pertama kampanye resmi yang ditetapkan KPU, setelah hari minggu kemarin KPU membuka secara resmi kampanye pemilu 2019.

Selaras yang disampaikan KPU, kampanye kali ini adalah ajang memberikan edukasi pada masyarakat. Pendidikan politik sebagai bagian dari partisipasi kader politik dalam mengembangkan kesadaran berpolitik masyarakat.

Selain no sara, no hoax, no hina/hujat, no politik uang, kampanye perdana Surya Tjandra di desa Sumbersuko kecamatan Dampit kali ini pun diawali dengan kegiatan yang berbeda dengan aktivitas politik biasanya.

Bukan orasi politik, atau langsung membahas kondisi masayarakat. Kegiatan kampanye tersebut diawali dengan senam. Senam dipimpin langsung oleh bu Suprapti, pendamping difabel , seorang relawan Surya Tjandra.

Kebiasaan hidup sehat mempengaruhi konstruksi berpikir. Jika tubuh sehat maka pikiranpun mudah untuk diarahkan berpikir sehat dan optimis. Demikianlah gambaran kampanye perdana yang dilakukan Surya Tjandra di kecamatan Dampit.

Suryapun mengajak seluruh warga yang hadir optimis menghadapi masa depan. Apapun kondisinya, masa depan hanya dapat ditaklukan dengan kerja keras, kerja sama dan kebersamaan. Tidak ada hal yang bisa mengalahkan 3 prinsip tersebut.

Kesulitan mencapai sekolah dialami oleh anak anak desa Sumbersuko. SD Negeri 3 dan TK Dharma Wanita yang berada di dusun Crabaan adalah tempat anak anak warga desa Sumbersuko menimba ilmu. Kurang lebih 50 anak sekolah disana.

Meski satu desa namun karena dipisahkan oleh sungai anak anak tersebut harus rela membolos sekolah ketika musim hujan tiba. Jembatan yang masyarakat butuhkan sampai saat ini juga belum terealisasi.

Memandang persoalan tersebut bukan sebuah hal yang sulit sebenarnya. Dana Aspirasi 2 milyar disampaikan Surya pada kesempatan dialog terbuka dengan warga Sumbersuko. “Kita bisa mewujudkan kebutuhan jembatan tersebut jika kita mengaksesnya!, maka kita harus punya wakil atau anggota Dewan yang mau membagikan dana tersebut untuk kepentingan masyarakat”.

Solidaritas, sinergisitas dan penghargaan antar warga menjadi modal dasar kita untuk menatap masa depan. Bukan cuma warga Sumbersuko, Dampit, Malang Raya bahkan Negara ini membutuhkan 3 prinsip tersebut untuk menatap masa depan. ” Hari ini saya optimis! Karena bertemu dengan warga yang punya niat baik untuk mau merubah kondisi dirinya! Itukah semangat saya!” Tegas Surya mengakiri dialog dengan warga Sumbersuko, Dampit, Kabupaten Malang.

#suryatjandra
#suryatjandracentre
#PSIno11
#ngalambois

Leave a Reply