CERDAS! SIKAP PSI JATIM atas kader yang korupsi

posted in: #Social, Uncategorized | 0

Problematik korupsi tidak kunjung selesai. Meskipun disadari sebagai musuh bersama dalam membangun iklim clean and good goverment, tetap saja korupsi menjadi momok paling misterius dalam menegakan nya. Korupsi adalah sebuah virus yang terus menerus harus dilawan.

Dokumentasi: KOMPAS Media

 

“Katakan tidak pada korupsi!” Pernah digagas dan disosialisasikan sebagai daya tarik memikat simpati masyarakat. Namun kenyataan yang terjadi adalah mereka terjebak juga dalam aktivitas korupsi. Banyak jargon digunakan sebagai metode! Hasilnya tetap sama. Kini, sangat terlihat bahwa korupsi demikian masif, terstruktur dan sistemik.

PSI sebagai partai baru dalam pertarungan politik Legislatif 2019 tidak manafikan ancaman tersebut bagi para kadernya. Budaya politik lama yang koruptif adalah ancaman serius bagi perkembangan partai politik. Dan itu berlaku juga untuk kader kader PSI. PSI pun waspada dan menggagas gerakan baru. Kaus “tahanan KPK” pun diluncurkan sebagai pendekatan alternatif dan kreatif. Pendekatan ini dilakukan sebagai wujud bahwa PSI konsen pada persoalan korupsi; Sekaligus juga, PSI secara langsung mendukung apa yang dikerjakan KPK dalam memerangi korupsi.

Baca: PSI Jatim Siapkan Kaus “Tahanan KPK” untuk Caleg yang Korupsi jika Terpilih

“Tidak ada garansi! Siapapun bisa terjebak untuk melakukan korupsi!” Tegas Surya Tjandra, salah satu Caleg DPR RI dapil Malang Raya. “Jaminan hanya dimiliki bagi caleg yang memiliki integritas!”lanjutnya dalam suatu diskusi. KADER PSI yang nanti terpilih menjadi anggota Legislatif mewakili wilayah Jawa, baik di tingkat kota/kabupaten, provinsi ataupun pusat harus memiliki imunitasi terhadap kurupsi.

“Cara yang dipandang efektif sekaligus kreatif, tetapi, sekali lagi bukan sebagai jaminan! Adalah memberikan baju “tahanan KPK” bagi para kader PSI Jawa Timur yg terlibat korupsi!, inilah point pentingnya”tegas Surya. Gerakan ini adalah wujud solidaritas kita pada KPK dalam melawan korupsi. Sekaligus kita memperkuat imunitas kader PSI.

#suryatjandra
#solidaritasKPK
#ngalambois

Leave a Reply